Captain Phillips (2013)



SINOPSIS
Semua genre film tentu saja punya cara sendiri untuk memberikan penontonnya sebuah pengalaman menonton yang menyenangkan, namun jika harus memilih yang terbaik ketika mereka semua berhasil berada di titik tertinggi, maka jawabnya adalah thriller. Ia seperti kesatuan yang terus menyatu sejak awal hingga akhir, dan kesalahan kecil saja bisa berakhir runyam. Captain Phillips punya hal tersebut, dengan sosok dalang dibalik The Bourne Ultimatum dan The Bourne Supremacy, tapi sayangnya justru menjadikan A Hijacking tampak seperti sebuah kemasan sederhana yang megah.  

Kapten Richard Phillips (Tom Hanks), harus pergi meninggalkan istrinya Andrea (Catherine Keener)ditengah polemik pendidikan anak dan kesulitan ekonomi, untuk kemudian menjalankan tugasnya sebagai kapten kapal kontainer, Maersk Alabama. Membawa bahan makanan dari Oman dengan destinasi akhirMombasa, Kenya, kapal tersebut telah diperingatkan untuk tetap menjaga jarak dan berada setidaknya 600 mil dari garis pantai Somalia, dengan tujuan utama untuk menghindari perompak.


Sosok menakutkan itu telah diantisipasi Richard dengan melakukan latihan simulasi. Namun celakanya disaat sedang melakukan latihan bersama bawahannya Shane Murphy (Michael Chernus) dan seluruh awak kapal, radar menunjukkan pergerakan dua buah kapal kecil yang semakin lama bergerak mendekati Maersk Alabama. Lewat kontak radio kapal tersebut mengatakan bahwa mereka adalah nelayan yang sedang melakukan pemeriksaan daerah, tapi faktanya Abduwali Abdukhadir Muse (Barkhad Abdi)Bilal (Barkhad Abdirahman)Mahat (Faysal Ahmed), dan Elmi (M. Ali) berniat menangkap ikan lainnya, bukan menggunakan jaring, melainkan dengan AK-47. SUMBER

0 Response to "Captain Phillips (2013)"

Post a Comment

Powered by Blogger